Sabtu (16/5), Alumni Jurusan Teknik Komputer dan Informatika tahun angkatan 2007 telah berhasil menyelenggarakan kegiatan penggalangan dana chapter ke 4 untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah virus COVID-19 beberapa bulan terakhir.

Kegiatan ini berawal dari inisiatif setelah banyaknya alumni yang berada di Bandung akibat WFH. Sehingga pada saat itu salah satu alumni berencana untuk mengajak alumni lainnya untuk melakukan sebuah kegiatan yang bermanfaat. Respon serta antusias yang baik dari angkatan 2017 menjadikan kegiatan terlaksana hingga 4 kali dan rencananya akan dilakukan kegiatan yang ke 5.

Penggalangan dana dengan tajuk JTK-07 Deliver Kindness ini terbagi menjadi beberapa chapter. Pembagian chapter ini dimulai dari chapter 1 hingga chapter 4. Sedangkan untuk chapter 5 masih dalam tahap perencanaan.

Penggalangan dana chapter 1 hingga 3 telah berhasil dilaksanakan pada tanggal 8 April hingga 7 Mei lalu.
Pada chapter 1, total dana yang telah dikumpulkan per 7 Mei adalah Rp11,135,000. Dana yang dikumpulkan ini telah disalurkan dalam beberapa chapter dengan total dana yang telah disalurkan hingga 9 Mei adalah sebesar Rp11,000,000. Adapun pembagian chapter tersebut yaitu sebagai berikut.

Pada chapter 1, dana disalurkan dalam bentuk 100 pax nasi bungkus dan masker untuk warga di kawasan Bandung Tengah.
Pada chapter 2, dana disalurkan dalam bentuk sembako untuk warga di daerah Padasuka melalui Ketua RW setempat dan dibagikan kepada warga-warga setempat.
Pada chapter 3, dana disalurkan dalam bentuk 220 pax sembako untuk warga di kawasan Bandung Utara dan Selatan.
Pada chapter, dana disalurkan kepada beberapa panti asuhan di daerah Sarijadi berupa donasi, sembako hingga alat kebersihan sebab setiap panti asuhan memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

Kegiatan kemanusiaan ini menuai respon yang positif dari alumni angkatan 2007. Mereka merasa senang dapat membantu orang yang membutuhkan walaupun dana yang terkumpul tidak terlalu banyak namun mereka dapat melakukanya secara continu.

Panitia berpesan agar alumni-alumni atau mahasiswa jtk lainnya berlomba-loba untuk melakukan kegiatan yang serupa. Atau jika masih terasa berat untuk melakukan kegiatan serupa mereka dapat mengikuti kegiatan dengan nama JTK-07 Deliver Kindness ini di masa yang akan datang.

Untuk kedepannya diharapkan kegiatan chapter 5 nantinya dapat terwujud dengan memberikan bantuan di daerah yang terkena dampak gempa Palu. Sebab mereka ingin membuat grafik bantuan naik dan tidak berhenti di satu titik saja.

Penggalangan dana chapter 1 hingga 3 telah berhasil dilaksanakan pada tanggal 8 April hingga 7 Mei lalu. Berdasarkan penggalangan dana dari chapter tersebut, total dana yang telah dikumpulkan per 7 Mei adalah Rp11,135,000. Dana yang dikumpulkan ini telah disalurkan dalam beberapa chapter berikut.
Pada chapter 1, dana disalurkan dalam bentuk 100 pax nasi bungkus dan masker untuk warga di kawasan Bandung Tengah.
Pada chapter 2, dana disalurkan dalam bentuk sembako untuk warga di daerah Padasuka melalui Ketua RW setempat.
Sedangkan untuk chapter 3, dana disalurkan dalam bentuk 220 pax sembako untuk warga di kawasan Bandung Utara dan Selatan.
Sehingga total dana yang telah disalurkan hingga 9 Mei adalah sebesar Rp11,000,000.