Jurusan Teknik Komputer dan Informatika Politeknik Negeri Bandung kembali menyelenggarakan kuliah tamu yang bertajuk  “Improving Lives with Artificial Intelligance”. Kuliah tamu tersebut menghadirkan narasumber dari PT.EB-Desk Technology yaitu bapak Adryan Ardiyansyah pada Kamis (25/4) di ruang kelas R223.

Acara dimulai pada pukul 9.30 WIB bersama mahasiswa tingkat II program studi DIV – Teknik Informatika. Bapak Adryan sendiri juga merupakan alumni JTK Polban tahun 2006 serta menjabat sebagai NLP Developer, RnD Leader, dan Product Manager di PT.EB-Desk.

Pada kesempatan tersebut, beliau mengenalkan mahasiswa tentang hubungan data dan AI dalam kehidupan sehari hari serta manfaatnya. Selain itu beliau juga membahas satu jenis AI yaitu populer yaitu machine learning dan natural language processing. Pak Adryan melanjutkan pemaparan dengan situasi lingkungan kerja dan produk PT.EB-Desk yang berhubungan dengan artificial intelligence. 

Kuliah tamu tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk mempersiapkan kunjungan industri mahasiswa DIV tingkat 2 ke PT.EB-Desk pada Kamis (2/5) mendatang.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab, penyerahan sertifikat, serta sesi foto bersama. Diharapkan kegiatan kuliah tamu yang telah diselenggarakan, dapat memperkuat kerjasama JTK Polban berserta PT.EB-Desk serta memberi gambaran pada mahasiswa tentang AI dan lingkungan pada dunia kerja nanti.