Senin, 18 Maret 2019 PT EBDesk berkunjung ke Jurusan Teknik Komputer dan Informatika (JTK) Politeknik Negeri Bandung. Pertemuan tersebut diterima oleh manajemen JTK sebagai salah satu upaya untuk menjalin kerjasama yang lebih luas dengan industri. Beberapa agenda dalam pertemuan tersebut membahas kerjasama yang dapat mendukung pembelajaran di JTK, diantaranya : Kuliah umum, Kunjungan Industri, Penelitian, Kesempatan Kerja Praktek / PKL, hingga Kesempatan lapangan kerja bagi lulusan JTK.

Pertemuan tersebut adalah kali kedua PT EBDESK melakukan kunjungan ke JTK sebagai tindak lanjut pertemuan pertama yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 6 Maret 2019. Agenda selanjutnya adalah memformalkan bentuk kerjasama kedua belah pihak melalui dokumen legal berupa MoU (memorandum of understanding). Inisiasi kerjasama ini juga didukung oleh para alumni JTK yang saat ini memegang beberapa posisi penting pada PT EBDESK.

Saat ini PT EBDESK memiliki fokus riset dalam bidang Data Science, dimana salah satu produknya adalah Social Media Analytics. Menurut CTO EBDESK, Data Science memiliki ruang lingkup yang luas sehingga ada banyak tantangan dalam pengaplikasiannya. Ini menjadi peluang yang baik bagi sivitas JTK untuk turut berperan dalam mengkaji bidang ini, sehingga EBDESK berkomitmen untuk memberikan kesempatan kerjasama bagi JTK dalam lingkup pembelajaran dan penelitian. JTK akan terus membuka peluang kerjasama untuk meningkatkan kontribusi yang lebih luas bagi banyak pihak. Kerjasama tersebut diharapkan dapat terjalin dengan baik, sehingga pihak-pihak yang terlibat dapat mengambil nilai manfaatnya.