Selasa (3/9), Jurusan Teknik Informatika Polban kedatangan tamu dari Sekolah Menengah Kejuruan Darut Tauhid langsung di Gedung JTK. Ada sekitar 54 siswa dan 2 guru pembimbing yang ikut dalam kunjungan ini.

Setelah dilakukan absensi dan pembagian konsumsi, acara langsung dibuka oleh salah satu dosen di JTK Polban yaitu Ibu Rini sebagai MC.

Kata-kata sambutan diberikan oleh salah satu pembimbing dari SMK Darut Tauhid. Ia mengatakan bahwa setidaknya hampir 80 persen dari jumlah siswanya melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Oleh karena itu kunjungan kali ini ditujukan agar para siswa tahu mengenai berbagai hal tentang perguruan tinggi. Dimulai dari jalur masuk, persaingan, hingga seleksi masuk.

Sesudah sambutan itu, Bapak Ghifari selaku Koordinator Prodi D3 Teknik Informatika menjelaskan mengenai Jurusan Teknik Komputer dan Informatika secara umum seperti visi misi, akreditasi, fasilitas hingga prestasi.

Berbagai pertanyaan pun diajukan secara antusias oleh para murid saat sesi tanya jawab tiba. Meskipun berasal dari bidang minat yang berbeda, yakni TKJ, namun beberapa murid menyatakan berminat untuk mengambil bidang rekayasa perangkat lunak pada saat kuliah nanti.

Sesi kunjungan diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh pembimbing SMK kepada JTK, serta foto bersama.