Sebanyak 40 orang siswa kelas XII jurusan RPL didampingi oleh 10 orang guru pembimbing dari SMKN 2 Pekanbaru hadir di kampus Politeknik Negeri Bandung khususnya di Jurusan Teknik Komputer dan Informatika pada kunjungan yang berlangsung hari Jumat, (15/12). Kedatangan rombongan SMKN 2 Pekanbaru ini sebagai rangkaian kegiatan kunjungan ke sejumlah perguruan tinggi.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh tim Humas Politeknik Negeri Bandung. Ketua Humas POLBAN Andi Kari, S. Sos, MM. Menjelaskan dalam sambutannya terkait Politeknik Negeri Bandung secara umum. Mulai dari sistem masuk dan penyeleksian, bidang akademik,  fasilitas, dan prospek mahasiswa lulusan POLBAN.

Guru pembimbing dari SMKN 2 Pekanbaru Sujono, Spd, M.T. menyampaikan tujuan dari kunjungan ini dalam sambutannya, yaitu untuk membuka wawasan siswa SMKN 2 Pekanbaru yang merupakan siswa di bidang vokasi dalam mempersiapkan diri dalam melanjutkan karirnya setelah selesai menempuh masa pendidikan menengah atasnya sesuai dengan bidang vokasi yang telah ditekuni selama 3 tahun lamanya.

Agar tujuan dari kunjungan rombongan SMKN 2 Pekanbaru ini dapat terpenuhi, JTK Polban menyambut dan menyelenggarakan acara yang dengan jelas memperkenalkan tentang Jurusan Teknik Komputer dan Informatika. Pengenalan tentang profil Jurusan Teknik Komputer dan Informatika baik kurikulum, lulusan dan fasilitas yang tersedia dipaparkan langsung dengan semangat oleh Ketua Jurusan Teknik Komputer dan Informatika yaitu Eddy Bambang Soewono, Drs., M.Kom.

Penjelasan terkait kegiatan akademik di JTK pun dipaparkan oleh Muhammad Saiful Islam ( D4 Teknik Informatika 2014) agar mengetahui bagaimana suasana perkuliahan yang dijalani di JTK dari sudut pandang mahasiswa. Selain itu, untuk menyeimbangi kegiatan akademik tak lupa juga dipaparkan terkait apresiasi prestasi kegiatan kemahasiswa di JTK oleh Reka Alamsyah (D4 Teknik Informatika 2015).

Acara tidak berhenti hanya dengan pemaparan saja, rombongan SMKN 2 Pekanbaru diajak untuk berkeliling Gedung JTK agar mengetahui sarana prasana yang ada di JTK dan suasana perkuliahan yang sedang berlangsung. Rombongan terlihat antusias dalam mengikuti rangkaian acara yang ditutup dengan pemberian cinderamata dan foto bersama tersebut. (SR)