Pada hari Rabu (15/6) telah diselenggarakan acara “Software Expo” di gedung kuliah JTK yang dihadiri oleh beberapa perusahaan dan instansi,alumni, serta para petinggi di POLITEKNIK NEGERI BANDUNG. Selain itu mahasiswa tingkat 2 program studi D3 – Teknik Informatika, tingkat 1 D4 Teknik Informatika, serta tingkat 3 D4 teknik informatika menjadi peserta pada kegiatan tersebut.

Selain acara pameran, pada kesempatan ini JTK POLBAN mengadakan acara kuliah umum,acara diskusi serta penjajakan kerja sama dengan PT Telkom Indonesia. Sehingga stelah acara ini diharapkan JTK POLBAN beserta PT Telkom Indonesia dapat bekerja sama dalam membangun Indonesia di bidang IT. PT Telkom Indonesia mewakilkan Bapak Ahmad Rosadi Djarkasih (Coordinator Digital APO and Court Platform PT.Telkom Indonesia), dan Bapak Dhinta Dharmanto (Coordinator Strategic Partnership and Alliance PT Telkom Indonesia) untuk menjadi pembicara serta tamu undang pada kesempatan tersebut.

Acara dimulai dengan sambutan di Ruang Serba Guna Gedung JTK. Sambutan yang pertama diberikan oleh Bapak Bambang Wisnuadhi, S.Si., M.T. selaku Ka. KBK Rekayasa Perangkat di Jurusan Teknik Komputer, kemudian sambutan yang selanjutnya diberikan oleh Bapak Eddy Bambang Soewono, Drs., M.Kom. selaku ketua jurusan. Sambutan dihadiri oleh beberapa perwakilan tamu undangan serta perwakilan masing masing kelompok peserta pameran.

Para tamu undangan beserta perwakilan instansi memulai tour ke stand pameran setelah rangkaian sambuan selesai dilaksanakan. Pameran terbagi ke dalam tiga ruangan yaitu Ruang Serba Guna yang menjadi tempat pameran untuk tingkat tiga D4 Teknik Informatika, Ruang 219 yang ditempati oleh tingkat 1 D4 Teknik Informatika, dan terakhir tingkat 2 D3 Teknik Informatika menempati ruang 111 di lantai pertama.

Selain pameran, kuliah umum pun diselenggarkan di tengah acara pameran, dimana kuliah umum ini dilaksanakan di ruang 112. Pada kesempatan tersebut Bapak Ahmad Rosadi Djarkasih mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemateri. Materi yang disampaikan berjudul “12 Factor Apps”. Selama kurang lebih 2 jam, beliau memaparkan materi tersebut. Kuliah umum tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab beserta sharing seputar kegiatan pembelajaran di kampus.

Menurut Rubiyanto Permana (D4 Teknik Informatika), sebagai salah satu peserta pameran, terselenggaranya pameran ini merupakan salah satu ide dari para mahasiswa agar hasil produk buah kreativitas mereka dapat dikenal lebih luas, tidak hanya di JTK saja, tapi kepada warga POLBAN hingga lebih luas, kepada perusahaan-perusahaan. Selain itu, kririk dan saran dari pengunjung pameran dapat menjadi bahan evaluasi serta bahan pengembangan di kemudian hari. (MR)