Kuliah umum kembali dilaksanakan oleh JTK yang bertempat di Ruang Serbaguna Gedung Kuliah Teknik Komputer pada hari Jumat, 12 Mei 2017. Kuliah tamu kali ini mengangkat tema terkait IT Innovation Near Future  dengan mahasiswa tingkat 1 sebagai pesertanya.Tujuannya adalah agar mahasiswa tingkat 1 dapat memperoleh ilmu yang lebih luas terkait dunia IT.

Dr. Gerry Firmansyah menjadi dosen tamu dalam kuliah tamu tersebut. Beliau merupakan Ketua Dewan TIK Nasional sekaligus dosen di Universitas Esa Unggul. Selain itu, beliau juga merupakan alumni JTK Angkatan 87, sehingga kesempatan kali ini juga menjadi ajang untuk bernostalgia akan almamaternya.

Kuliah dibuka dengan sambutan, kemudian penyampaian materi langsung oleh pemateri. Salah satu pemaparan beliau adalah bagaimana trend IT dari tahun ke tahun. Materi dilanjutkan dengan pemutaran video bagaimana trend IT tersebut sudah menjadi hal yang umum pada keseharian kita. Beliau pun mengatakan bahwa poin yang menjadi penting pada nantinya adalah bagaimana data ditransfer, seperti pembuatan kacamata yang bisa diproduksi di rumah, namun datanya yang dibeli / diunduh.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang disampaikan oleh mahasiswa kepada pemateri. Kemudian pertanyaan dari pemateri untuk mahasiswa. Rangkaian terakhir adalah pemberian doorprize kepada mahasiswa yang bertanya serta menjawab pertanyaan pada sesi sebelumnya, yang langsung diberikan oleh Dr. Gerry Firmansyah selaku pemateri, dan Ani Rahmani, S.Si., M.T., selaku Sekretaris Jurusan I. Kuliah tamu ini ditutup dengan sesi foto bersama mahasiswa, dosen, serta pemateri. (MR/SR)