Pada hari Rabu (29/3), dilaksanakan pelatihan presentasi karya tulis ilmiah bertempat di Ruang Rapat Gedung Jurusan Teknik Komputer dan Informatika Politeknik Negeri Bandung dalam rangka persiapan seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2017 dengan tema “Peningkatan Produktivitas Iptek dan Inovasi untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berkarakter Unggul”.

Dalam kesempatan ini dua orang Mahasiswa Berprestasi JTK, Muhammad Saiful Islam (D4 Teknik Informatika 2014) dengan karya tulis “Inisiasi Penerapan Knowledge Management Pada Organisasi Kemahasiswaan dengan Perangkat Lunak MediaWiki” dan Eva Danti Rahmanita (D4 Teknik Informatika 2014) dengan karya tulis “Utilization of Augmented Reality Technology in Alphabet Flashcard for Introducing Sign Language Alphabet for Deaf Children” didampingi dalam sesi pembimbingan oleh beberapa dosen JTK, yaitu Ani Rahmani, S.Si., M.T., Bambang Wisnuadhi, S.Si., M.T., Transmissia Semiawan, BSCS., M.IT., Ph.D., Rahil Jumiyani, S.ST., M.Sc., dan Jonner Hutahaean, BSET., M.Info.Sys.

Tahapan yang akan ditempuh selanjutnya yaitu presentasi karya tulis ilmiah dalam Bahasa Inggris yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (30/3) dan Jumat (31/3) bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Direktorat Politeknik Negeri Bandung dengan waktu presentasi setiap individunya adalah 30 menit.

Pemilihan mahasiswa berprestasi merupakan acara yang dapat memberikan dampak positif pada budaya berprestasi dan menghargai prestasi serta karya mahasiswa, termasuk model pembinaan mahasiswa di kalangan perguruan tinggi dan secara langsung atau tidak langsung dapat mengangkat martabat mahasiswa dan perguruan tingginya. Semoga apa yang telah ditempuh oleh kedua mahasiswa berprestasi Jurusan Teknik Komputer dan Informatika dapat berjalan dengan lancar hingga ke Tingkat Nasional. (SR)

Foto utama: Foto bersama mahasiswa berprestasi beserta dosen pembimbing.