Senin, 16 Januari 2016 Jurusan Teknik Komputer dan Informatika Politeknik Negeri Bandung kembali mendapatkan kunjungan dari Prodi Teknik Informatika Politeknik Sekayu. Jauh-jauh datang dari Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Politeknik Sekayu (Polsky) datang dengan jumlah rombongan sebanyak 25 orang yang merupakan mahasiswa/i dan dosen pembimbing dengan tujuan studi banding kali ini yaitu untuk mengetahui sistem pembelajaran yang diterapkan di Jurusan Teknik Komputer dan Informatika (JTK),  Politeknik Negeri Bandung.

Pada awalnya, rombongan dijadwalkan akan tiba di Kampus Polban pada pukul 10.00 WIB. Namun karena terkendala cuaca yang mempengaruhi ombak laut dan kemacetan yang terjadi, akhirnya rombongan tiba pada pukul 15.30 WIB dengan selamat dan disambut oleh perwakilan mahasiswa/i dan dosen Jurusan Teknik Komputer dan Informatika Polban. Pada awalnya, kegiatan studi banding kali ini selain mengadakan pemaparan di Ruang Serbaguna Lantai 2, akan diadakan pula tur laboratorium dan kunjungan pameran produk Proyek. Namun karena terbatasnya waktu, agenda dilakukan hanya di Ruang Serbaguna saja.

foto-bersama-polban-polsky-2

Foto : Foto bersama mahasiswa POLSKY dan POLBAN

Kegiatan studi banding diisi dengan acara sambutan dari kedua kampus yaitu dari perwakilan mahasiswa dan dosen, pemaparan mengenai kegiatan dan prestasi dari JTK, pemaparan mata kuliah proyek, pemaparan dan sharing kerja praktik,  perkenalan dan pemaparan event Microsoft Student Partners serta sesi tanya jawab. Pada sesi tanya jawab, ternyata banyak hal yang ditanyakan oleh rekan-rekan mahasiswa/i Politeknik Sekayu. Acara tanya jawab terasa hidup karena antusiasme dari kedua belah pihak. Tidak hanya berdiskusi terkait sistem pembelajaran, sistem himpunan yang diterapkan di Himpunan Mahasiswa Komputer Polban pun ikut terbahas dalam sesi tanya jawab ini.

Acara berlangsung kurang lebih selama 2 jam dan ditutup dengan pemberian cinderamata baik dari Polsky kepada Polban maupun sebaliknya serta  foto bersama. Semoga ilmu yang didapatkan oleh kedua kampus pada saat studi banding dapat menjadi masukan dan pembelajaran agar menjadi lebih baik lagi.

Terimakasih atas kunjungan dari Prodi Teknik Informatika Politeknik Sekayu, semoga silaturahmi antara kedua kampus khususnya dengan Jurusan Teknik Komputer dan Informatika dapat selalu terjalin. (SR)

Foto : Foto bersama dosen dan mahasiswa Polsky dan Polban

Foto : Foto bersama dosen dan mahasiswa POLSKY dan POLBAN