Minggu, (20/11),  salah satu mahasiswa Jurusan Teknik Komputer dan Informatika Politeknik Negeri Bandung kembali menorehkan prestasi. Kali ini prestasi itu kembali dicatutkan oleh Reka Alamsyah (151524025/D4 TI) yang menyandang Juara II dalam perlombaan Web Design Competition Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Elektro Universitas Negeri Semarang.

Untuk mencapai hasil tersebut bukanlah tanpa perjuangan, tahapan yang harus ditempuh dimulai dari pengumpulan proposal, pengumpulan prototype, live coding serta presentasi saat babak final 25 besar yang dilaksanakan di Gedung E11 Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang. Untuk menembus Web Design Competition yang kali ini mengusung tema “Your Culture, Your Future”, Reka mengirimkan proposal dengan judul “Kaulinan Barudak”.

Reka yang pada saat final menyisihkan 23 judul proposal lainnya ini, memiliki tujuan lain dalam mengikuti perlombaan yang digelar secara rutin setiap tahunnya ini. Lewat karyanya, ia berharap permainan-permainan tradisional yang dulunya biasa dimainkan oleh anak-anak khususnya di tanah Pasundan dapat terus lestari dan dikenal oleh generasi sekarang.

Tujuan diadakannya Web Design Competition ini tentu untuk melatih serta menguji kemampuan pelajar dan mahasiswa dalam mendesain website. Namun melewati tema perlombaan ini juga, terdapat tujuan lain yaitu untuk  menyebarkan semangat dan kepedulian terhadap pelestarian budaya di Indonesia. (SR)

reka-live-coding

Foto : Reka saat mengikuti tahapan live coding