Pada hari Jumat (22/1), Smartfren mengadakan kegiatan seminar “Be a Unique and Successful Digital Entrepreneur” dalam rangkaian kegiatan Smartfren Goes To Campus di Ruang Serba Guna, lantai 2 gedung JTK. Seminar ini berlangsung dari pukul 13.00 s.d. 15.00 WIB.

Dihadiri oleh mahasiswa JTK, hadir dua pembicara pada seminar ini, yaitu Arya Adhi Nugraha selaku direktur PT. Belant Persada, serta Moszes Angga Anggara dari Smartfren. Menjadi menarik karena keduanya merupakan alumni dari Politeknik Negeri Bandung; Arya merupakan alumni Teknik Kimia dan Angga merupakan alumni Teknik Telekomunikasi tahun 2004.

smartfren-goes-to-campus-3

Arya Adhi Nugraha (Belant Persada), Dani M. Akhyar (Smartfren), Priyanto Hidayatullah, dan Moszes Angga Anggara pada acara pembukaan seminar.

Kegiatan ini dibuka oleh Priyanto Hidayatullah, S.T., M.Sc. mewakili manajemen JTK selaku Ketua Program Studi D4 Teknik Informatika, dan juga dihadiri oleh Yudi Widhiyasana, S.Si., M.T. selaku pembina Himpunan Mahasiswa Komputer.

Dalam sambutannya, Priyanto memberikan apresiasi kepada Smartfren atas kegiatan yang berlangsung. Menurutnya, saat ini, meskipun kurikulum politeknik menargetkan lulusannya untuk menjadi karyawan, namun Priyanto berharap lulusan JTK dapat membuka lapangan pekerjaan baru sebagai entrepreneur-entrepreneur. Tren ini bahkan sudah diawali oleh para lulusan JTK yang membawa “bendera” sendiri, seperti Digital Oasis, Kong Creative Studio, dan lainnya.

Selain itu, Priyanto juga berterima kasih kepada PT. Belant Persada yang menjadi destinasi karyawan kerja praktik (KP) dan sudah membimbing para mahasiswa JTK selama menjalani KP di perusahaan tersebut.

Pada kesempatan ini, diberikan pula cendera mata dari Smartfren kepada manajemen JTK, beserta satu paket modem 4G dan kartu perdana Smartfren yang diserahkan kepada Fadhlan Ridhwanallah selaku ketua himpunan, mewakili Himpunan Mahasiswa Komputer. Smartfren juga memberikan doorprize kepada Tiodor Sianturi, salah satu mahasiswa JTK atas tweet-nya yang menyampaikan ulang mengenai materi yang disampaikan oleh para pemateri. (MS)

smartfren-goes-to-campus-2

Moszes Angga Anggara (Smartfren) bersama Arya Adhi Nugraha (Belant Persada) saat memberikan seminar.

Foto utama: seluruh peserta seminar beserta para pemateri setelah seminar berakhir.