Pada hari Jumat (5/2), Jurusan Teknik Komputer dan Informatika menerima kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Politeknik Sekayu. Rombongan terdiri dari sekitar 60 mahasiswa bersama empat orang dosen pendamping yang dipimpin oleh Ketua Program Studi Teknik Informatika Politeknik Sekayu, Ali Subhan Afrizal, S.T.

Rombongan datang pada pukul 09.25 WIB dan diterima oleh Drs. Eddy Bambang Soewono, M.Kom. selaku Ketua Jurusan Teknik Komputer dan Informatika di Ruang Serba Guna, lantai 2 gedung JTK.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh perwakilan Departemen Agama Himpunan Mahasiswa Komputer, Prasetyo Trimukti Setiko. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Eddy Bambang selaku Ketua Jurusan.

Dalam sambutannya, Eddy Bambang menyambut hangat rombongan yang sudah jauh datang dari Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan ini. Eddy Bambang kemudian memperkenalkan secara singkat mengenai JTK yang dahulu bermula dari PAT JPK di Institut Teknologi Bandung, yang kemudian dipindahkan ke Politeknik ITB dan berganti nama menjadi Politeknik Negeri Bandung. Eddy Bambang juga memperkenalkan JTK yang sudah cukup sering membina politeknik-politeknik di daerah jauh dan saat ini sedang ditugaskan pemerintah untuk membina program studi Teknik Informatika di Akademi Komunitas Negeri Kajen, Pekalongan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ali selaku Ketua Program Studi Teknik Informatika Politeknik Sekayu. Dalam sambutannya, Ali berterima kasih kepada manajemen JTK dan Himpunan Mahasiswa Komputer atas penyambutannya di kampus Politeknik Negeri Bandung. Ali juga menyampaikan bahwa ini merupakan kunjungan ke sekian kalinya ke Politeknik Negeri Bandung, dan Politeknik Negeri Bandung selalu menjadi tujuan utama kunjungan Politeknik Sekayu. Pada kesempatan ini, Ali juga turut memperkenalkan ketiga orang dosen pendamping lainnya.

Pada pembukaan acara ini, Fadhlan Ridhwanallah selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Komputer juga turut memberikan sambutannya, dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Politeknik Sekayu, Inda Istiqomah.

Setelah para dosen dibawa oleh Eddy Bambang menuju ruangan terpisah, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai kepengurusan Himpunan Mahasiswa Komputer tahun 2016 oleh Fadhlan Ridhwanallah selaku ketua himpunan. Pada paparan ini Fadhlan menjelaskan mengenai visi dan misi yang ingin dicapai oleh himpunan selama satu tahun ke depan, serta struktur kepengurusan yang sekarang berjalan di himpunan. Fadhlan juga menegaskan pentingnya peran mahasiswa untuk mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Paparan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemaparan mengenai karya-karya mahasiswa JTK serta prestasi mahasiswa JTK selama satu tahun terakhir oleh Muhammad Saiful Islam selaku Ketua Departemen Pendidikan dan Teknologi Informasi Himpunan Mahasiswa Komputer. Pada paparan ini Saiful juga memberikan gambaran singkat mengenai proses perkuliahan yang dijalani di JTK dari perspektif mahasiswa, serta bagaimana upaya himpunan dalam mewujudkan atmosfer akademik dan kompetitif di lingkungan JTK.

Setelah sesi tanya jawab, rombongan mahasiswa kemudian diajak berkeliling gedung JTK untuk melihat sarana dan prasarana yang terdapat di gedung JTK. Acara kemudian diakhiri dengan penyerahan cendera mata dari Politeknik Sekayu kepada Politeknik Negeri Bandung dan sebaliknya, serta foto bersama di depan gedung JTK pada pukul 11.30 WIB.