Pada hari Jum’at (31/7), tiga orang mahasiswa JTK, Fadhlan Ridhwanallah (141524005/D4-TI), Maulana Kahfi (141524013/D4-TI), dan Waffi Fatur Rahman (141524030/D4-TI) berangkat bersama kontingen Politeknik Negeri Bandung menuju Universitas Indonesia dalam rangka mengikuti MTQ Mahasiswa Nasional XIV Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).

Ketiga orang mahasiswa JTK tersebut mengikuti cabang Musabaqah Desain Aplikasi Komputer Al-Qur’an yang merupakan bidang lomba aplikasi perangkat lunak tentang karya aplikasi Al-Qur’an, Hadist maupun karya Islam lainnya.

Pada cabang lomba tersebut, mahasiswa JTK membuat sebuah aplikasi bernama QR Qur’an. Dengan aplikasi ini, Al-Qur’an yang pada setiap suratnya diberikan QR-Code khusus dapat di-scan untuk menampilkan terjemahan, menampilkan tafsir, menayangkan video kisah yang berkaitan dengan surat, serta mendengarkan lantunan ayat dari surat yang di-scan. (MS)

Foto utama: dari kiri ke kanan, Maulana, Fadhlan, dan Waffi sebelum keberangkatan di depan Pendopo Agung Politeknik Negeri Bandung.